Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Pusat Layanan SIMPATIKA bagi PTK Kemenag merupakan lanjutan dari agenda Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud semenjak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag menyebarkan secara berdikari Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri berhubungan dengan PT. Telkom Indonesia.
Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag menyebarkan bermacam-macam agenda kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan bermacam-macam agenda lainnya.
Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.
Mari kita bangkit bersama peningkatan mutu PTK Kemenag dengan pemanfaatan Teknologi Informasi terkini yang ludang keringh cepat, gampang, terpercaya, akuntabel dan berkesinambungan.
Sesuai dengan agenda bahwa SIMPATIKA Periode Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 telah berakhir pada 1 Januari 2017 pk. 00.00 WIB. Untuk itu beberapa modul di SIMPATIKA telah ditutup, ialah :
1. SKMT - SKBK (Tunjangan Guru)
2. Keaktifan Individu Guru/PTK
3. Keaktifan Kolektif (Madrasah/S25)
Untuk pengajuan yang sudah dilakukan sebelum tanggal 1 Januari 2017 masih sanggup terus diproses persetujuan di Admin Kemenag Kota/Kab dan Admin Kanwil hingga tanggal 31 Januari 2017. Selanjutnya fitur diatas akan dibuka kembali mulai 1 Pebruari 2017 hingga 31 Juni 2017.
Seluruh pengguna masih sanggup login dan melaksanakan acara operasional lainnya di SIMPATIKA selain 3 modul diatas, a.l Edit/Update Data Rinci, Mutasi, Alih Fungsi, Tambah Admin/Operator, Tambah Guru Baru, dll.
Demikian warta yang sanggup kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.
Semoga berkhasiat.
Wassalam
Sumber : http://simpatika.kemenag.go.id/
Advertisement