Info Populer 2022

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya




Halo sahabat IBI…


pada kesempatan kali ini aku akan meembahas wacana Abstract skripsi dalam bahasa inggris. Abstrak yakni rangkuman dari isi goresan pena dalam format yang sangat singkat atau dengan kata lain penyajian atau citra ringkas yang benar, sempurna dan terang mengenai isi suatu dokumen (Ahira, 2009). Abstrak merupakan suatu ringkasan yang lengkap dan menjelaskan keseluruhan isi artikel ilmiah. Langsung saja mari kita simak bersama.


Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya



Abstract


The aim of this study was to find out whether the use of realia related to things in the classroom, parts of human body, and fruits could increase elementary students’ achievement in learning vocabulary. The approach of this study was quantitative. Vocabulary tests were used as the instruments of eliciting the data. The subjects of this study were the fourth grade students of Sekolah Menengan Atas N 1. The results showed that there was an increase between the pre-test (46.67) and the post-test (61.24). The difference between the pre-test and the post-test was statistically significant (0.00<0.05). This indicates that realia increased students’ vocabulary achievement. Vocabulary regarding parts of human body got the highest increase (3.7) compared to the other two topics, things in the classroom (3.1) and fruits (2.5)  respectively. This suggests that realia can be used as alternative media in teaching vocabulary.




Terjemahan


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan realia yang berkaitan dengan benda-benda di dalam kelas, bagian-bagian anggota tubuh, dan buah-buahan sanggup meningkatkan penguasaan kosakata siswa sekolah dasar. Pendekatan penelitian ini yakni penelitian kuantitatif. Tes kosakata dipakai sebagai instrumen pengambilan data. Subyek penelitian ini yakni siswa kelas empat pada Sekolah Menengan Atas N 1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan antara pre-test (46.67) dan post-test (61.24). Perbedaan antara pre-test dan post-test secara signifikan melalui statistik yakni (0.00<0.05). Berdasarkan hasil yang didapat, disimpulkan bahwa realia meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Kosakata wacana anggota-anggota badan mempunyai peningkatan tertinggi (3.7)  dibandingkan dengan dua topik lainnya, benda-benda di dalam kelas (3.1) dan buah-buahan (2.5). Dari hasil yang didapat, disimpulkan bahwa realia direkomendasikan untuk dipakai sebagai alternatif media dalam mengajar kosakata.


Key words: vocabulary achievement, media, realia




Demikian bahan yang sanggup IBI sampaikan pada kesempatan kali ini biar bermanfaat.


-Salam Semangat IBI-


Referensi bahan IBI yang lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar