Info Populer 2022

Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Dan Bp Kelas 3 Dan 6 Sd Revisi 2018

Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Dan Bp Kelas 3 Dan 6 Sd Revisi 2018
Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Dan Bp Kelas 3 Dan 6 Sd Revisi 2018
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...



Alhamdulillah... Kami sanggup kembali menyapa sahabat-sahabat GPAI se-Nusantara sesudah beberapa usang vakum sebab beberapa kesibukan yang cukup menyita waktu. Di bulan suci dan penuh berkah ini yaitu bulan Ramadhan kembali kami share Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas III dan kelas VI SD Revisi Tahun 2018 untuk menyongsong Tahun pembelajaran 2018-2019.


Seperti halnya pada buku revisi sebelumnya, Buku Guru disusun semoga guru menerima citra yang terperinci dan rinci dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran pada akseptor didik berarti untuk membangun sikap dan sikap positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menuntaskan masalah, inkuiri, kreativitas, dan langsung reflektif. 
Kegiatan pembelajaran di buku Kelas III dan VI SD/MI K13 Revisi 2018 ini didesain untuk membuatkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) siswa melalui acara yang bervariasi. Aktivitas tersebut mencakup hal-hal diberikut:
  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian siswa, menyerupai membacakan cerita, bertanya jawaban, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memdiberikan masalah, dan sebagainya. 
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga siswa sanggup mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan). 
  3. Memantik pengetahuan siswa yang diperoleh sebelumnya semoga siswa sanggup mengaitkan pengetahuan terlampau dan yang akan dipelajari. 
  4. Pemdiberian kiprah yang sedikit demi sedikit guna membantu siswa memahami konsep. 
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi. 
  6. Pemdiberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari. 
  7. Pemdiberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman siswa.
Sedangkan Buku siswa disusun untuk diperuntukkan bagi siswa yang berfungsi :
  1. Sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk megampangkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu
  2. Bukan sekedar materi bacaan, tetapi juga dipakai untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran (activity-based learning)
  3. Untuk memdiberi kesempatan kepada siswa semoga ludang keringh aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, berdiskusi, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antar teman maupun dengan guru.
Berikut ini link untuk mengunduh Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018;

Kelas III;
Kelas VI;
Demikian sharing Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018
Terimakasih dan semoga berkhasiat.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Advertisement

Iklan Sidebar