Info Populer 2022

Fungsi Tulang Jari Tangan

Fungsi Tulang Jari Tangan
Fungsi Tulang Jari Tangan

Seperti apa yang sudah kita ketahui bersama – sama, telah ada beberapa jenis tulang yang ada di dalam badan insan mulai dari banyak sekali jenis ukuran, banyak sekali jenis bentuk, banyak sekali jenis fungsi serta banyak sekali jenis nama yang berbeda beda satu dengan yang lainnya.





Oke sahabat semua, jangan menunggu usang – usang di sini kami akan membahas pengertian Fungsi Tulang Jari Tangan, namun jenis tulang yang akan kami bahas di sini akan menjadi topik utama dalam artikel kali ini yaitu mengenai potongan dari tulang jari tangan.





Simak klarifikasi di bawah ini :





Pengertian Fungsi Tulang Jari Tangan





Seperti apa yang sudah kita ketahui bersama  Fungsi Tulang Jari Tangan




Fungsi tulang jari tangan yang ada pada insan yakni tulang yang berjulukan pisiform yang sangat berfungsi untuk artikulasi tulang jari, dan untuk melaksanakan aktifitas kita sehari – hari.





Tulang jari ini mempunyai jenis dan ukuran bentuk yang sangat fleksibel berbagai jenis dan fungsinya, di dalam melaksanakan aktifitas maka memang sangat penting dikala tulang jari kita berfungsi dengan baik.





Fungsi tulang jari Manusia





  1. Berguna sebagai fungsi untuk rangka anggota gerak potongan atas tubuh
  2. Berguna untuk menyentuh dan memegang benda atau melaksanakan aktifitas sehari – hari.




Bagian – potongan tulang jari





Adapun potongan – potongan tulang jari yang ada pada insan :





  • Tulang sendi interfalang distal
  • Tulang sendi interfalang fraksimal
  • Tulang sendi metakafalang
  • tulang falang distal
  • tulang fraksimal
  • tulang falang maksimal
  • tulang trepezaid
  • tulng trepeziun
  • tulang fisifarmis
  • tulang hamatum




Sendi Tulang Jari Tangan





Yang sering terjadi pada kehidupan insan dan yang sering di alami yakni sendi pada jari – jari, ruas jari atau ruas tulang jari sering terjadi gerakan yang yang berporos satu selain itu juga sendi pelana yang menjadi penghubung antara tulang jari dan ruas tulang telapak tangan.





Cedera tulang jari tangan





Cedera tulang jari tangan alasannya yakni sering terjadi benturan dan di akibatkan kerja keras dan ngkat beban atau pun terjatuh dari ketinggian.





Ketika mengalami menyerupai di atas jawaban nya akan mengakibatkan patah tulang, maka tindakan yang harus di lakukan segera periksa ke dokter dan di tangani medis atau konsultasi ke jago pengobatan tradisional.





Cidera ini juga akan mengakibatkan keram, dan asam urat penyakit ini dapat menggangu funsi jari tangan untuk melaksanakan aktifitas.





Anggota tulang jari Tangan





Tulang jari yang ada pada insan memang sangat memberi derma kepada setiap gerak potongan atas badan insan kerena anggota tulang ini sangat bertanggung jawab untuk memperlihatkan derma aktifitas sehari – hari.





Susuna Tulang Jari Tangan





Otot – otot tulang jari tangan di kelilingi oleh otot sistem atau otot syaraf yang ada di badan insan dan pembuluh darah, yang menjadikan jari – jari tangan tampak indah dari segi fisik luar tubuh.





fungsi Ruas jari tangan





Fungsi otot ruas jari tangan yakni salah satu sebagai alat penggera kan anggota ruas jari tangan dan dapat juga untuk membatu sebagai penegak kerangka tubuh.





Apabila otot jari tangan mendapat rangsangan maka otot jari akan bekerja dengan baik dan dapat melaksanakan aktifitas dengan baik, otot jari tangan dapat mengatur kekuatan badan untuk memulihkan dalam gerakan kita sehari – hari.





Beberapa Funsi jari Tangan





Sebagai penunjang pertama dalam menyediakan suatu acara dan menempelkan otot jari tangan, fungsi selanjutnya yakni menyimpan mineral yang penting bagi acara Sel darah dalam tubuh.





Energi Jari Tangan





Kandungan energi yang ada di dalam jari tangan, jari tangan jga dapat menampung lemak dan sari masakan oleh alasannya yakni itu Sel – sel adepose di sumsum tulang jari tangan merupakan gudang energi manusia, oleh alasannya yakni itu fungsi tulang jari juga cukup vital sebagai penyimpanan energi.





Menjaga Kesehatan Tulang Jari Tangan





Untuk menjaga kesehatan tulang jari tangan kita tau juga bagai mana menjaga atau merawat kesehatan tulang yakni dengan cara:





  • Mengkonsumsi masakan yang cukup dan mengandung kalsium vitamin C dan vitamin D
  • Harus rutinitas olh raga yang teratur
  • Melakukan berjemur di pagi ataupun di siang hari yang baik karna untukmembantu pembentukan vitamin D, yang sangat penting sekali menyerap kalsium makanan.




Perlindungan Tulang Jari Pada Tubuh





Organ – organ badan yang satu ini perlu juga proteksi dalam insan alasannya yakni tulang jari sangat berfungsi sebagai pelindung menyerupai tulang jari yang rusak akan mengakibatkan aktifitas kita akan terganggu.





Maka perlu kita lindungi dengan memakai :





  • Menggunakan sarung tangan dalam aktifitas
  • Memakai alat pelindung atau sefti
  • Menggunakan sarung tangan dalam melaksanakan pekerjaan yang menanggung resiko




Manfaat LimaTulang Jari Pada Manusia





Kita umumnya insan mempunyai lima jari yang sangat tepat baik pada tangan maupun pada kaki, sehingga total jari yang kita miliki semuanya ada 20 jari setiap jari mempunyai arti dan fungsi yang berbeda – beda dan di bungkus dengan lapisan kulit atau masing – masing di setiap otot tulang jari.





Hikmah Tulang Jari Tangan





Adapun yang di maksud dengan potongan tulang jari tangan yang telah di jelaskan dalam artikel ini, tulang yang mempunyai fungsi untuk rangka anggota gerak potongan atas badan guna untuk aktivis hari tangan dan menyentuh atau memegang sesuatu yang bekerjasama dengan tangan untuk memegang barang atau suatu benda tertentu.





Maka dari itu setiap tulang – tulang yang ada pada jari kita mempunyai fungsi dan bentuk yang berbeda sebagai jenis nama yang berbeda satu dengan yang lainnya.





Demikianlah sahabat pengertian wacana fungsi tulang jari tangan ini agar dari artikel ini kita semua lebih mengetahui apa fungsi dari jari tangan kita, dan agar artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.





Baca Juga :






Advertisement

Iklan Sidebar