Info Populer 2022

Rumusan Manajemen Kepegawaian Berdasarkan Para Ahli

Rumusan Manajemen Kepegawaian Berdasarkan Para Ahli
Rumusan Manajemen Kepegawaian Berdasarkan Para Ahli

Rumusan manajemen kepegawaian – Kenapa harus ada manajemen kepegawaian? Seberapa penting manajemen kepegawaian terhadap perusahaan dan pegawai. Nah di bawah ini akan membahas pengertian, materi, jenis – jenis, tujuan, ruang lingkup, dan rumusan manajemen kepegawaian berdasarkan para ahli.


Sulit mencari pekerjaan dikala ini bagi pelamar pekerjaan, manajemen kepegawaian ialah salah satu wadah untuk pelamar pekerjaan. Pengelolahan ini akan di berikan pelatihan, pengalaman dan motivasi-motivasi yang mendukung.


Pengertian Administrasi Kepegawaian



Pengertian manajemen kepegawaian ialah pengelolahan yang bekerjasama dengan kepegawaian. Pengelolahan yang di lakukan ialah mengontrol, melaksanakan, menciptakan, dan penempatan pegawai pada perusahaan.



Mengapa harus ada manajemen kepegawaian? Karena dengan adanya manajemen kepegawaian akan ada pengelolahan pegewaian untuk pekerja yang akan di tempatkan pada sebuah perusahaan. Apa yang di butuhkan pegawai perusahaan akan terpenuhi. Saat ini aneka macam lulusan bidang yang tidak sesuai dengan bidang kerja. Sehingga pekerja tersebut akan mencar ilmu dari nol kembali. Jika menerapkan manajemen kepegawaian akan mencari pegawai yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Administrasi kepegawaian misalnya job fair yang di lakukan oleh beberapa kelompok. Pada job fair tersebut aneka macam pelamar pekerjaan dan ada perusahaan yang mencari pegawai. Dalam hal ini perusahaan akan menyeleksi dari setiap pegawai. Biasanya ada tes tertulis, kebijaksanaan dan wawancara. Untuk hasil akan di umumkan beberapa hari kemudian via email atau telephone.


 Kenapa harus ada manajemen kepegawaian Rumusan Administrasi Kepegawaian Menurut Para Ahli


Ada beberapa para hebat mendefinisikan ihwal manajemen kepegawaian. Untuk lebih terang silahkan lihat di bawah ini pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan para hebat :


Pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan M. Manullang (2008:11)


Administrasi kepegawaian ialah seni dan ilmu perencanaan, pelaksanaan dan pengontrolan tenaga kerja untuk tercapainya tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan adanya kepuasan hati pada diri para pegawai.


Pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan Handoko (2000:24)


Pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan Handoko ialah penarikan, seleksi, pengembangan, pemeliharaan dan pembinaan sumber daya insan untuk mencapai tujuan baik tujuan-tujuan individu ataupun organisasi.


Pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan Andrew f.Sikula (1990:11)


Personel administration is the implementation of human resources (man power) yang artinya manajemen kepegawaian ialah penempatan orang-orang kedalam suatu perusahaan.


Pengertian manajemen kepegawaian berdasarkan Felix A. Nigro (1963:36)


Administrasi Kepegawaian ialah seni menentukan pegawai-pegawai gres dan mempekerjakan pegawai-pegawai usang sedemikian rupa sehingga dari tenaga kerja itu diperoleh mutu dan jumlah hasil serta pelayanan yang maksimum.


Tujuan Administrasi Kepegawaian


Tujuan utama manajemen kepegawaian ialah pengelolahan, perekrutan dan pembinaan pegawai, dan menjadi wadah pencari kerja, serta membantu perusahaan mencari pegawai dengan cepat dan tepat. Berikut ini ialah tujuan manajemen kepegawaian antara lain:



  • Merekrut pegawai sesuai dengan kebutuhan perusahaan

  • Mencari pegawai dengan cepat dan tepat

  • Mengembangkan sistem manajemen gosip kepegawaian

  • Dapat meningkatkan sumber daya manusia

  • Pegawai di berikan training dan peningkatan keterampilan

  • Meningkatkan pembinaan pegawai untuk akuntabilitas dan kesejahteraan pegawai

  • Peningkatan kinerja pelayanan kepegawaian dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah kawasan guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik

  • Menjadi wadah pencarian pekerjaan

  • Memberikan pengalaman untuk pencari pekerjaan

  • Pegawai merasa termotivasi dengan adanya pelatihan

  • Menemukan pegawai yang berkopeten


Terima kasih anda sudah membaca artikel rumus.co.id. Semoga anda mendapat apa yang anda mau pada artikel ini. Kunjungi terus rumus.co.id banyak artikel-artikel rumus yang menarik dan tentunya bermanfaat. Anda juga dapat bertaya melalui kolom komentar di bawah dan memperlihatkan saran kepada kami.


Baca Juga :



Advertisement

Iklan Sidebar