Info Populer 2022

Arti Barakallah Fiikum

Arti Barakallah Fiikum
Arti Barakallah Fiikum

Arti Barakallah Fiikum – Bismillahirrahmanirrahim, Hallo sobat semua apa kabar semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh Amin Ya Robbal Alamin.





Sangat sering sekali kita mendengar ucapan barakallah fiikum, kata tersebut sering dipakai sebagai salah satu kata atau ucapan islami kepada orang lain.





Ucapan yang semacam ini kebanyakan dipakai untuk mendo’akan seseorang supaya seseorang tersebut mendapat keberkahan dari Alloh SWT.





Ketika kita mendengar ada seseorang yang mengucapkan Barakallah fiikum kepada kita, maka kita segera menjawabnya dengan ucapan Amin.





Karena ucapan yang baik itu yaitu Do’a buat kita, dan dari ucapan itu semoga Allah mengabulkan dan memerikan keberkahan buat kita.





Oh iya Sobat di bawah ini akan kami jelaskan Arti barakallah fiikum :





Baca juga : Arti Afwan





Arti Barakallah Fiikum





 Hallo sobat semua apa kabar semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh Amin Ya Robbal Arti Barakallah Fiikum




Adapun arti dari Barakallahu fiikum yang artinya yaitu “Semoga Alloh memberkahi kalian” Dan “Semoga kalian di berkahi Alloh”.





 Hallo sobat semua apa kabar semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh Amin Ya Robbal Arti Barakallah Fiikum
Lafazd




Barakallahu fiikum”





Artinya : “Semoga Allah memberkahi kalian”





Ketika ada seseorang mengucapkan barakallahu fiikum, itu artinya anda sedang di do’akan beserta orang – orang yang ada disekitar kamu, menyerupai keluarga atau pun pasanganmu.





Jawaban Barakallahu Fiikum





Baca juga : Tafadhol Artinya





Disaat kalian mendengar ada orang yang mengucapkan perkataan di atas Barakallahu fiikum, maka kalian harus tau juga bagai mana cara membalas Jawabannya.





Makan kalian perhatikan juga bentuk jamaknya yaitu :





  • Wa Fiika Barakallah (untuk laki laki sendiri)
  • Wafiiki Barakallah (untuk wanita sendiri)




Ketika kalian tahu keluarganya dan beliau bersama pasangan atau keluarganya, menyerupai perkataan diatas, maka kalian jawab dengan bentuk jamak nya.





 Hallo sobat semua apa kabar semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh Amin Ya Robbal Arti Barakallah Fiikum
Lafazd




Wa Fiihim Barakallah





Artinya: “Keberkahan bagi kalian juga”





Untuk akhir ucapan Barakallahu fiikum diatas yang sesuai dengan hadist yang telah diriwayatkan oleh Iman An-Nasa’i dari perkataan Ummul Mukminin ‘Aisyah Ra.





Contoh Kegunaan Barakallahu





Baca juga : Jazakallah Khairan Artinya





Adapun referensi kegunaan barakallahu fiikum disaat anda tiba mengajak Istri ke panti Asuhan dan membawa uang derma 50 juta rupiah.





Dan ketika Suami menyerahkan uang bantuan tersebut, ada Ustadz pengasuh panti asuhan berkata “Barakallahu fiikum wa baroka alaikuma”.





Artinya Ustadz tersebut sedang mendoakan anda beserta istri anda supaya mendapat keberkahan dan kebaikan agama kalian berdua.





Adapun maksud dari Arti “Barakallahu fiikum wa baroka alaikuma” sendiri yaitu “Semoga Allah memberkati kalian dan keberkahan dalam urusan agama kalian”. Amin





Waktu Yang Tepat Mengucapkan Barakallahu Fiikum





Perbuatan yang baik memang di anjurkan sekali sama Alloh SWT, apa lagi untuk mendo’akan sesama umat Muslim, berikut waktu yang sempurna untuk mengucapkan “Barakallahu fiikum” dan sanggup gunakan pada situasi situasi menyerupai dibawah ini.





Ulang Tahun





Ini waktu yang sangat pas untuk mengucapkan kalimat barakallahu fiikum , alasannya yaitu dengan bertambahnya usia semakin pendek juga waktu untuk hidup di dunia ini.





Dengan kita memberi do’a kepadanya supaya orang yang berulang tahun mendapat berkah kehidupan dari Allah SWT. Amin





Pernikahan





Disaat ada ijab kabul kalimat barakallahu fiikum tentunya cocok untuk di ucapkan, alasannya yaitu ijab kabul merupakan sejarah bagi orang yang memulai dunia percintaan.





Dengan mendapat Do’a atau kalimat Barakallahu fiikum seorang tersebut sanggup senang hingga selesai hayatnya nanti, maka sangat perlu kita mendo’a kanya supaya memperlancar kehidupan rumah tangganya. Amin





Mualaf





Bagi orang yang gres memeluk agama islam sangatlah pantas untuk mendapat do’a Barakallahu fiikum dari kita yang sesama muslim, Supaya beliau selalu mendapat Ridho atau berkah dari Allah SWT.





Orang Melahirkan





Ketika ada salah satu dari teman atau keluarga kita yang melahirkan, maka sepantasnya supaya diberi do’a barakallahu fiikum semoga anak tersebut menjadi anak yang sholeh sholehah.





Dan selalu berbakti kepada ayah ibunya, anak yang lahir pun merupakan barokah dari Allah SWT, supaya lebih berkah lagi do’akan lah yang sesuai pemikiran Rosullah SAW.





Orang Yang Mendapatkan Keberhasilan Atau Kesuksesan





Setiap orang niscaya senang sekali ketika berhasil nya dalam melaksanakan suatu pekerjaan yang telah mendapat kesuksesan dalam tugasnya, niscaya saja rasa senang dan haru mengiringi perjalanannya.





Alangkah baiknya lagi kita menawarkan do’a khusus kepadanya supaya diberikan keberkahan atas usaha yang selama ini di perjuang kan seseorang tersebut supaya mendapat ridho Allah SWT.





Kesimpulan





Barakallah fiikum merupakan do’a yang sangat pantas diberikan ketika momen bahagia. Tidak ada batasan pula dalam pengucapan kata barakallah fiikum alasannya yaitu kata ini merupakan do’a yang sangat pantas diberikan kepada siapa saja.





Dalam kehidupan sehari – hari kini ini sudah tidak ajaib lagi kita mendengar ucapan bahasa arab “barakallah fiikum” akan tetapi kita masih resah menanggapi nya.





Semoga dari artikel ini Sobat semua sanggup mengerti apa arti dari kalimat barakallah fiikum, dan kapan waktu yang sempurna untuk mengucapkannya.





Demikian pembahasan wacana arti dari barakallah fiikum semoga menawarkan manfaat dan menambahnya ilmu pengetahuan kita wacana arti dari kalimat barakallah fiikum ini. amin






Advertisement

Iklan Sidebar