Info Populer 2022

Cara Menerima Duit Dari Youtube Short

Cara Menerima Duit Dari Youtube Short
Cara Menerima Duit Dari Youtube Short

Tahukah kamu jikalau sekarang kita bisa menemukan duit dari youtube short? Seperti yang kita tahu kalau google mengeluarkan suatu fitur baru di media sosial berbagi video miliknya ialah youtube fitur ini diberi nama dengan youtube short. YouTube telah memberitahukan, bahwa pada bulan Agustus ini, kreator Shorts yang berasal dari 10 negara akan mulai menerima bayaran gaji yang berkisar antara 100 sampai 10.000 dollar AS setiap bulan. Atau setara dengan Rp 1,4 juta hingga Rp 143,9 juta. Sangat menggiurkan, bukan? 





Daftar Tulisan


Tujuan dibuatnya youtube short





tujuan utama youtube menambahkan fitur berbagi video singkat ini yakni untuk mengungguli pesaingnya ialah TikTok dan Reels Instagram. Seperti yang kita tahu kini ini bertambah banyak kaum milenial yang beralih ke tiktok. sehingga untuk menggaet lebih banyak kreator untuk memakai YouTube Shorts. Salah satu caranya adalah dengan memberi imbalan atau gaji dengan nilai total 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui acara berjulukan Shorts Fund.











Mengutip dari laman resmi google pendanaan YouTube Shorts yaitu pendanaan sebesar $100 juta untuk mengapresiasi kreator atas dedikasinya dalam menciptakan video Shorts yang kreatif dan orisinal untuk menghibur komunitas YouTube. Kami akan menghubungi ribuan kreator setiap bulan guna menginformasikan bahwa mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus Shorts dari pendanaan.





Syarat memperoleh gaji dari youtube short





Bagaimana caranya agar saya menyanggupi syarat untuk mendapatkan Pendanaan YouTube Shorts? setiap bulan, google akan memberi tahu ribuan kreator Shorts untuk mengklaim bonus dari Pendanaan YouTube Shorts berdasarkan performa Shorts channel mereka pada bulan sebelumnya. Video Shorts sebuah channel akan dipertimbangkan dalam performa bulanan channel tersebut. Setiap bulan akan diperhitungkan asalkan ada orang yang menontonnya, dan bukan cuma bulan ketika video tersebut diupload.





Tidak ada batas performa yang spesifik biar menyanggupi syarat untuk menerima bonus. Tingkat tampilan yang dibutuhkan supaya menyanggupi syarat untuk menerima pembayaran bonus mungkin berganti dari bulan ke bulan menurut aneka macam faktor, termasuk lokasi penonton dan pertumbuhan Shorts secara keseluruhan.





Performa Shorts channel Anda akan ditinjau setiap bulannya, jadi walaupun Anda tidak menyanggupi syarat pada bulan ini, Anda mungkin menyanggupi syarat pada bulan berikutnya.





Channel yang menyanggupi syarat mampu menerima antara $100–$10.000 setiap bulannya. Bonus disesuaikan berdasarkan lokasi audiens kreator. Akibatnya, jumlah penayangan dan interaksi yang diharapkan supaya memenuhi syarat mampu berlawanan antar-kreator.





Pembayaran bonus akan dijalankan pada akun AdSense yang ditautkan ke channel Anda. Pemotongan/pemungutan pajak dan kepatuhan terhadap kebijakan AdSense yang lain diperlukan untuk mendapatkan pembayaran.





Bagaimana cara mengklaim pembayaran bonus saya dari Pendanaan YouTube Shorts?





Kreator yang memenuhi syarat dapat memilih KLAIM BONUS di email atau notifikasi dalam aplikasi untuk membuka halaman Pendanaan YouTube Shorts di YouTube Studio. Dari halaman ini, kreator harus menyelesaikan dua langkah untuk mengklaim bonus:





Menyetujui kriteria bonus.





Menyiapkan atau menautkan akun AdSense.





Untuk channel dengan akun AdSense aktif yang sudah ditautkan, atau channel yang mendapatkan pembayaran dari MCN atau jaringan, bonus Anda akan diklaim sesudah menyelesaikan dua langkah ini.





Jika Anda mempersiapkan akun AdSense, YouTube mungkin memerlukan waktu beberapa hari untuk membuat dan menautkan akun AdSense ke channel Anda. Kami akan mengantarkan email terhadap Anda sehabis akun AdSense ditautkan, dan mengonfirmasi apakah bonus Anda telah diklaim.





Bagaimana cara mendapatkan pembayaran bonus saya dari AdSense?





Untuk mengklaim bonus dan mendapatkan pembayarannya, kreator yang menyanggupi syarat mesti memastikan akun AdSense yang aktif dan disetujui sudah ditautkan ke channel mereka. Jika Anda telah mempunyai akun AdSense, bonus Anda akan dibayarkan beserta penghasilan YouTube bulanan yang lain.





Menyiapkan AdSense untuk pertama kali





Jika Anda menyanggupi syarat untuk mendapatkan bonus Shorts, tetapi belum memiliki akun AdSense, kami akan menolong Anda memulai. Dari email notifikasi bonus atau notifikasi dalam aplikasi, pilih KLAIM BONUS untuk membuka halaman Pendanaan YouTube Shorts di YouTube Studio:





  • Pada “Langkah 1”, pilih MULAI untuk menyepakati tolok ukur bonus.
  • Pada “Langkah 2”, pilih MULAI untuk merencanakan akun AdSense Anda.
  • Jika diminta apakah Anda mempunyai akun AdSense yang sudah ada, pilih Tidak, saya perlu membuat akun.
  • Pilih LANJUTKAN untuk membuka AdSense.
  • Pilih Akun Google yang hendak dipakai untuk AdSense. 




Catatan: Jika Anda telah memakai AdSense karena argumentasi lain di luar YouTube, login ke Akun Google yang dipakai pada akun AdSense Anda yang sudah ada.





Setelah Anda menciptakan akun AdSense, isyarat lain terkait cara menuntaskan profil AdSense akan dikirimkan kepada Anda. Hal ini mencakup mengirimkan berita pajak yang penting, mengonfirmasi apakah detail langsung Anda sudah benar, dan memberikan sistem pembayaran.





Pelajari lebih lanjut cara mendapatkan pembayaran melalui AdSense.





Kapan aku akan menerima pembayaran dari Pendanaan YouTube Shorts?





Kreator yang memenuhi syarat dan mempunyai akun AdSense yang ditautkan akan menerima pembayaran 4–6 ahad semenjak mereka mengklaim bonus. Jika Anda tidak memiliki akun AdSense yang ditautkan ke channel, Anda akan diminta untuk mendaftar ke AdSense atau menautkan akun yang sudah ada.





Berikut acuan cara kerjanya:





  • Januari Video Shorts gres atau lama milik kreator diperhitungkan dalam performa channel untuk menerima pembayaran dari Pendanaan YouTube Shorts pada Februari.
  • Awal Februari YouTube meninjau performa channel Shorts selama Januari, dan memberi tahu kreator yang memenuhi syarat bahwa mereka menyanggupi syarat untuk mendapatkan pembayaran bonus.
  • 25 Februari Kreator yang menyanggupi syarat mengklaim bonusnya atau era berlakunya akan selsai.
  • Maret – awal April AdSense menunjukkan pembayaran bonus bulan Februari kepada kreator yang akun AdSense-nya sudah siap untuk menerima pembayaran.
  • Channel yang harus menciptakan akun AdSense mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk menerima pembayaran. Durasi waktunya bergantung pada seberapa cepat akun AdSense disetujui dan rincian pembayaran disiapkan. Proses ini mampu membutuhkan waktu beberapa bulan dan meliputi:
  • Mengirimkan gosip pajak
  • Mengonfirmasi detail pribadi Anda
  • Menunjukkan metode pembayaran
  • Setelah penyiapan selesai, pembayaran akan dijalankan dari AdSense antara tanggal 21 sampai 26 setiap bulan.




Syarat untuk Mendapatkan Uang Dari Youtube short





Agar memenuhi syarat untuk menerima bonus dari Pendanaan YouTube Shorts:





  • Channel mesti mengupload setidaknya satu video Shorts yang menyanggupi syarat dalam 180 hari terakhir.
  • Channel harus mematuhi Pedoman Komunitas YouTube, aturan hak cipta, dan kebijakan monetisasi.
  • Channel yang mengupload video dengan watermark atau logo dari platform media sosial pihak 
  • ketiga, video tidak orisinil (misalnya, klip yang tidak diedit dari film atau program TV), atau video yang diupload ulang dari channel kreator lain tidak akan menyanggupi syarat.
  • Kreator harus berusia 13 tahun ke atas di Amerika Serikat, atau usia mahir aturan di negara/daerah mereka.
  • Kreator yang berusia 13–18 tahun mesti meminta pertolongan orang renta atau wali untuk menyepakati persyaratan dan mempersiapkan akun AdSense untuk pembayaran jika belum ada akun AdSense yang ditautkan ke channel-nya.
  • Kreator harus berada di salah satu negara/kawasan berikut:




  1. Brasil
  2. India
  3. Indonesia
  4. Jepang
  5. Meksiko
  6. Nigeria
  7. Rusia
  8. Afrika Selatan
  9. Inggris Raya
  10. Amerika Serikat

Advertisement

Iklan Sidebar